Pusat Informasi Burung Lengkap dan TerUpdate

Peraturan Permainan Pada Bola Voli

Peraturan Permainan Pada Bola Voli

Beberapa peraturan dalam bola voliyang di rangkum dan perlu di ketahui oleh semua pemain bola voli.Bola voli sekarang sudah banyak di minati banyak orang, permainanyang lebih mengandalkan kerja sama timini sangat menarik.permainan ini mem punyai:
1.      Bola dapat kamu sentuh dengan semua bagian tubuh mulai dari lutut sampe keatas
2.      Bola dapat di sentuh oleh setiap tim secara bergiliran untuk mengirim bola kepada lawan pemain paling banyak tiga kali. Ketika melakukan bloking sentuhan tidak di hitung.
3.      Ketika bola berhenti sejenak di tangan ataupun lengan mu, tim di anggap sebagai pemegang bola
4.      Bola di perbolehkan menyentuh bagian tubuh, tetapi tidak serentak.
5.      Ketika terjadi sentuhan dua pemain dinyatakan  tertahan. Merupakan suatu kesalahan ganda dan reli tidak di ulangi permainan di teruskana.
6.      Dobel contack terjadi jika bola di sentuh lebih dari  satu kali oleh seorang pemain tanpa di seelangi sentuhan dr pemain lainya. Ketika melakukan bloking bola pemain boleh melakukan bloking bola sebanyak dua kali tanpa di selangi sentuhan dari pemain lainya.
7.      Jika bola di sentuh ecara bersamaan oleh dua pemaindari tim yang sama, di anggap sebagai dua kali sentuhan   bagi tim tersebut.
8.      Kamua akan dianggap melakukan bloking, ketika kamu menepatkan salah satu anggota tubuh mu melebihi net. Bloking hanya dapat dilakukan oleh pemain depan.
9.      Pada saat pemain  menyentuh bola saat bloking, maka hanya di anggap satu puklan.
10.  Ketika pemin melakukan bloking pemain di perbolehkan menggapai sampai melebihk menahan net untuk menahan bola. Asalkan bola telah di pukul pemain lawan dan bola dapat melewati net bila tidak di halangi pemain bertahan.
11.  Seseorang pemain tidak boleh sampai menyentuh net.
12.   Bola yang di puku denfan keras kea rah net sehingga menyentuh pemain lawan . Hal itu bukan merupakan kesalahan pemain yang tersentuh net
13.  Ketika bola menyentuh bagian net yang sah bola masih bisa dimainkan.
14.   Pada sat melakukan semsh tangan di perbolehkan melewati net, itu pun gerakannya terakhirnya.
15.  Bukan merupakan kesalahan pada saat bola mati jika menyentuh net atau melewati garis tengah. Bola dapat di nyatakan bola mati ketika bola menyentuh lantai dan bola keluar dari lapangan pertandingan dan ketika reli berakhir karena wasit meniupkan peluitnya.
16.  Ketika bola belum melewati net pemain dilarang melakukan smash di daerahnya sendiri.smash adalah teknik mengembalikan bola dengan tangan lebih tinggi dari pada net. Pemain belakang juga dapat melakukan smash jika pemain melakukan lemparan dari belakang garis serang.
17.  Pemain belakang dilarang melakukan bloking.
18.  Ketika bola jatuh pada garis – garis batas dianggap masuk.
19.  Pada saat memukul bola pemain boleh berada di luar lapangan pertandingan. Bola dari pihak lawan yang keluar lapangan tidak boleh ditangkap sebelum menyentuh lantai daerah di luar lapangan.
Dalam pergantian pemain juga terdapat beberapa peraturan yaitu :
1.    Ketika seorang pemain sudah menempati posisi, Ia tidak boleh menempati posisi lain. Kecuali ada pemain yang cedera sehingga harus ada pergantian istimewa.
2.    Dalam satu set permainan pergantian pemain dapat dilakukan sebanyak dua kali, kecuali terjadi cedera yang mengharuskan adanya pergantian istimewa.
3.    Peraturan internasional pergantian setiap set suatu pemain hanya dapat dilakukan sebanyak enam kali.
4.    Satu posisi dalam susunan tim dapat diisi oleh berapapun jumlah pemain.
 Jika ada kesalahan pada penulisan, kekurangan atau kelebihan penulis minta maaf.



@



1 comments - Skip ke Kotak Komentar

Post a Comment - Kembali ke Konten

Peraturan Permainan Pada Bola Voli