Pusat Informasi Burung Lengkap dan TerUpdate

Cara Mudah Menurunkan Birahi Anis Merah

Bagi penghobi burung memang hal umum jika burung kesayangannya birahi, itu menandakan burung sudah dewasa dan siap untuk dikawinkan. Tapi jika hal tersebut prosesnya lama dan tidak berangsur-angsur sembuh juga tentunya akan menjadi masalah tersendiri untuk pemilik burung. Burung yang sudah saatnya dilombakan malah jadi gagal lomba, untuk menyiasati hal itu biasanya penghobi burung melakukan perawatan secara intensif untuk mengembalikan kondisinya seperti semula.

Penghobi burung biasanya mempunyai cara-cara tersendiri untuk mengurangi birahi anis merah. Cara yang biasa dilakukan penghobi burung adalah :

1. Dengan mengurangi extra foodingnya.
2. Penggantian pakan voer yang kadar proteinnya lebih rendah dari yang biasa diberikan.
3. Dengan memberikan buah tomat setengah matang secukupnya.
4. Yang banyak dilakukan penghobi burung adalah dengan mandi malam selama burung tersebut birahi.
5. Penempatan sangkar harus diperhatikan, tempatkan sangkar pada tempat yang sepi dan sangkarnya tidak dikerodong antara dua minggu hingga satu bulan dan usahakan burung tidak mendengar suara burung lainnya dan juga tidak boleh melihat orang.
6. Dapat pula dengan mengganti sangkarnya dengan ukuran yang lebih besar, dengan perawatan seperti biasa dan dapat pula disatukan dengan burung yang sedang ngurak. Cara ini dilakukan untuk mengurangi birahi pada burung.
7. Jika burung sudah kelihatan ada perubahan, baru dipisahkan lagi dengan burung lainnya. Setelah seminggu perawatan biasanya burung sudah dapat dilombakan.

Semoga artikel di atas tentang Cara Mudah Menurunkan Birahi Anis Merah dapat bermanfaat. Jika dari temen-temen berkenan dapat mengisi kolom komentar dibawah ini, kami mengharap kritik dan saran dari temen-temen semua. Terima kasih.




@



0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Cara Mudah Menurunkan Birahi Anis Merah