Cara Cepat Agar Pleci Gacor

Burung pleci saat ini sedang banyak diperbincangkan burung yang mempunyai nama latin Zosteropidae ini termasuk burung social. Burung ini disebut burung social karena cara hidupnya yang selalu bergerombol dengan burung pleci yang lainnya, biasanya burung ini akan beterbangan untuk mencari makan bersama dengan karakteristiknya yang aktif burung ini seperti tak mau diam selalu bergerak walaupun hanya melompat-lompat kecil. Burung ini masih termasuk banyak dapat ditemukan di alam bebas seperti pada halaman rumah, kebun ataupun sawah. Penyebaran burung ini meliputi Afrika, Australia dan Asia Selatan. Dii Indonesia terdapat sekitar 5 jenis burung pleci antara lain burung pleci biasa, burung pleci Jawa, burung pleci gunung, burung pleci laut dan burung pleci opior, untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel sebelumnya tentang 5 Jenis Burung Pleci di Indonesia.

Burung yang sekarang banyak dijadikan master ini ternyata mempunyai harga yang menakjubkan, jika burung pleci tersebut sudah dapat berbunyi dengan baik dan sering bunyi atau gacor apalagi burung tersebut pernah menjuarai sebuah arena lomba burung harganya benar-benar tidak main-main bahkan tembus mencapai puluhan juta. Melihat harga penjualan burung pleci yang sudah gacor yang sedemikian besar dibandingkan jumlah yang sekarang masih banyak tersebar di berbagai tempat serta mudah mendapatkannya ataupun hanya sekedar menjumpainya, tidak seperti cucak rawa, jalak bali yang semakin langka burung pleci semakin dicari-cari penghobi burung untuk dijadikan master,burung perlombaan, investasi ataupun hanya sekedar kesenangan dirumah saja.

Burung yang mempunyai karakteristik ataupun ciri-ciri panjang antara 10-13 cm, mempunyai kombinasi warna hijau kuning da nada pula yang terdapat warna putih, suka terbang dan mencari makanan bersama-sama dan masih banyak lagi lainnya. Burung pleci sangat suka makan berbagai macam serangga, buah-buahan dan nectar bunga. Hampir-hampir mirip dengan burung kolibri karena selain terkadang memakan nectar bunga juga bentuknya yang lumayan kecil dan suara ngriwiknya membuat lebih seperti burung kolibri. Burung pleci merupakan burung yang termasuk cerdas karena burung ini dapat menirukan berbagai jenis burung, tetapi biasanya suara ngriwiknya lebih kecil dibanding suara aslinya yang biasa untuk memanggil teman-temannya.

Untuk penghobi pemula biasanya membeli burung pleci bakalan yang sudah dewasa atau kebanyakan jaringan. Tidak seperti penghobi burung yang sudah lama malang-melintang didunia perburungan lebih suka dengan burung yang dirawat dari kecil entah itu membeli kepada orang yang merawat atau merawat burung bakalan tersebut sendiri dari masih umur anakan. Dari membeli bakalan yang sudah dewasa atau masih muda memang sama-sam ada kelebihannya masing-masing, semua itu tergantung dari burung itu sendiri jika burung yang dibeli sudah dewasa tetapi memang dari garis keturunan yang bagus juga dapat berkicau dengan bagus ( gacor )tidak jauh beda dengan burung anakan yang di rawat juga dapat menjadi gacor dengan latihan dan cara perawatannya.

Dari ulasan tersebut dapat diketahui bahwa burung apapun entah muda atau dewasa asalkan kita merawatnya dengan baik juga dapat berkicau dengan baik. Karena pada dasarnya burung pleci ini mudah jinak dan tingkat adaptasi terhadap lingkungannya cepat, maka dengan perawatan yang sederhanapun burung ini akan tetap berbunyi. Tetapi untuk memaksimalkan suaranya kita harus mengetahui bagaimana caranya untuk merawat burung pleci agar cepat berkicau (gacor) seperti yang ditunjukan burung tersebut di alam bebas. Di bawah ini terdapat cara cepat agar pleci gacor.

1. Yang pertama yang harus dilakukan adalah pastikan membeli burung pleci dengan jenis kelamin jantan, nah ciri-cirinya adalah paruh tebal dan panjang, alis mata yang melingkar berwarna putih relative lebih tebal, ekor panjang dan membentuk huruf ā€œVā€, kepala relative lebih besar dan bentuk tubuhnya panjang dan proporsional.

2. Setelah dipastikan burung pleci tersebut jantan, maka tinggal perawatannya sebagai berikut :

  • Pagi-pagi sekali kira-kira pukul 04.30 burung dikeluarkan dari rumah untuk diembunkan hingga keluar sinar matahari pagi sekitar pukul 06.30.
  • Burung dimandikan dengan cara disemprot atau keramba tergantung kebiasaan burung.
  • Pada pukul 07.00 setelah burung dimandikan, burung di jemur disertai tempat pakannya di ambil dan disisakan tempat minumnya saja.
  • Setelah dijemur kira-kira satu jam atau pukul 08.00 burung pleci kemudian diangin-anginkan di tempat yang teduh untuk selanjutnya diberikan extrafooding seperti ulat hongkong atau kroto, tetapi jangan sampai lupa untuk mengganti atau menambahkan minuman dan voer yang telah berkurang. Dan juga berikan buah-buahan kesukaannya seperti pisang ataupun papaya.
  • Agar stamina dan kekebalan tubuhnya meningkat boleh diberikan susu ataupun madu di tempat berbeda.
    Pada pukul 17.00 burung dapat dimaster untuk menambah variasi suaranya, berikan suara-suara master atau suara terapi untuk menenangkan dan merangsang burung supaya cepat berbunyi atau gacor.

3. Satu minggu sekali selalu berikan burung vitamin anti stress, agar burung selalu dalam kondisi terbaiknya untuk berkicau, mudah-mudahan dengan perawatan yang seperti itu burung pleci akan segera berbunyi mulai dengan ngriwik kecil hinggga keras dan buka paruh dengan suara khasnya sambil bergoyang seperti anis merah teller serta menurunkan sayapnya.

Saat yang tepat untuk mendengarkan suara burung pleci adalah ketika pagi, sore atau hari sedang mendung ataupun hujan burung ini akan mengeluarkan segala jenis variasi suara yang dimilikinya. Tentunya dari beberapa cara perawatan tersebut yang paling penting adalah rasa cinta terhadap burung yang dipelihara dan selalu sabar serta konsisten dengan apa yang dilakukan untuk peningkatan suara kicauan burung kesayangan. Semoga berhasil.
Semoga artikel di atas tentang CaraCepat Agar Pleci Gacor dapat bermanfaat. Baca juga artikel tentang Tips Singkat Membedakan Burung Pleci Jantan dan Betina serta 5 jenis Burung Pleci di Indonesia. Jika dari temen-temen berkenan dapat mengisi kolom komentar dibawah ini, kami mengharap kritik dan saran dari temen-temen semua.

Cara Cepat Agar Pleci Gacor | kidzoners | 4.5