Cara Memperkuat Tulang Piyik Merpati

Jika burung yang kita pelihara ingin menjadi juara dalam perlombaan tentunya dalam perawatan tidak akan mudah dan butuh waktu untuk melatihnya. Pada saat umur burung masih dibawah satu bulanan burung merpati piyikan sebaiknya di selalu dijemur pada sinar matahari pagi. Hal ini yang terbaik dilakukan pada jam 6 atau 7 pagi selama kurang lebih dari 30 menit. Setelah burung di jemur kemudian burung merpati diteduhkan ditempat yang tidak secara langsung menerima terik sinar matahari. Semakin panasnya cuaca belakangan ini mengakibatkan waktu yang diperlukan untuk memanaskan burung harus dikurangi sebab sebagai perawat pembalap handal kita juga harus mempehatikan kesehatannya selain harus memperkuat struktur tubuh dan tulangnya. Sinar matahari pada pagi hari memang sangat bagus buat kekuatan tulang, maka kita harus memanfaatkannya sebaik mungkin untuk burung kesayangan kita. Karena, jika tulang sudah kuat dan tertata rapi ketika besar dan sudah siap untuk terjun dalam trek balap burung tidak mudah lelah dan tetap sehat.

Piyik Merpati

Apabila kita perhatikan cara seperti ini memang tidak terlalu menjanjikan, tetapi apapun yang terbaik untuk burung merpati kesayangan kita tentunya akan kita lakukan walaupun itu belum teruji dengan baik. Sebenarnya cara seperti ini sangat membantu pertumbuhan piyik yang merupakan calon penerus seniornya. Dengan kita mempraktekan cara ini jika dibandingkan dengan merpati yang jarang sekali terkena sinar matahari pasti akan terlihat perbedaannya walaupun tidak terlalu banyak. Penjemuran yang akan dilakukan adalah selama 30 menit setiap hari, tergantung kondisi terik sinar matahari tujuannya agar tulang lebih kokoh, kualitas tubuh yang bagus tinggal memberikan latihan dan jamu serta multivitamin agar tercipta burung merpati yang handal dan menjadi pembalap yang tertandingi.

Dari sebagian pembalap yang berprestasi kebanyakan dari mereka merupakan pembalap yang sejak dini (piyikan) dalam penjemuran dilakukan secara maksimal dan ini juga termasuk resep rahasia para juara.

Semoga artikel di atas tentang cara memperkuat tulang piyik merpati dapat bermanfaat. Baca juga artikel tentang Inilah Penyebab Burung Merpati Anda Gagal Juara dan Kriteria Pemilihan Burung Merpati. Jika dari temen-temen berkenan dapat mengisi kolom komentar dibawah ini, kami mengharap kritik dan saran dari temen-temen semua.

Cara Memperkuat Tulang Piyik Merpati | kidzoners | 4.5