Ciri Anakan Burung Cendet Kualitas Jawara

ZONABURUNG – Kita semua tahu kalau burung cendet adalah salah satu jenis burung kicau yang memiliki suara keras, nyaring dan bervariatif. Postur dan penampilan burung cendet juga cukup menawan dan indah.

Namun demikian, burung cendet jawara atau burung cendet yang memiliki suara keras, nyaring dan indah tentu saja biasanya lahir dari keturunan yang jawara pula. Burung cendet kualitas jawara setidaknya akan lahir dari trah atau gen burung cendet yang jawara atau memiliki kualitas yang bagus pula.

Ciri Burung Cendet Jawara

Khusus untuk burung cendet, baik yang jantan atau yang betinanya sama-sama memiliki peluang untuk menjadi jawara. Dua-duanya memiliki kemampuan berkicau yang baik, tetapi memang burung cendet jantan lebih ungul dalam volume suara yang lebih keras, variasi kicauan, serta penampilannya lebih menawan dibanding burung cendet betina.

Berikut ini adalah Ciri Anakan Burung Cendet Kualitas Jawara:

  1. Burung cendet kualitas jawara itu biasanya yang berkelamin jantan. Tetapi, memang pada kenyataannya ada juga burung cendet betina yang bisa jadi jawara.
  2. Memiliki tubuh yang panjang dan serasi, baik leher, badan, ekor, maupun kakinya.
  3. Matanya besar dan terlihat melotot.
  4. Berkepala besar.
  5. Lincah dan gesit.
  6. Memiliki paruh berpangkal lurus, lebar, panjang, besar, dan tebal.
  7. Memiliki lubang hidung sangat dekat dengan mata.
  8. Memiliki sayap mengepit.
  9. Memiliki cengkraman yang kuat.
  10. Memiliki yang nafsu makannya tinggi.
  11. Memiliki leher panjang dan padat, karena itu mengindikasian ia mampu mengeluarkan suara dengan maksimal.
  12. Sering berkicau atau bersuara.

Itulah dua belas ciri anakan burung cendet jawara yang mesti Anda ketahui. Tentu saja, anakan Burung Cendet Kualitas Jawara tersebut harus dirawat dan dipelihara dengan baik, agar kelak anakan itu benar-benar menjadi jawara. Jadi, punya bibit unggul saja tidaklah cukup, tapi penting juga diperhatikan proses cara merawat dan memelihara burung cendetnya.

Ciri Anakan Burung Cendet Kualitas Jawara | kidzoners | 4.5