Menilik Pasar Burung Sukahaji Bandung

ZONABURUNG – Pepatah mengatakan bahwa hewan peliharaan adalah teman paling setia dan menyenangkan, mereka jarang bertanya dan takkan pernah mengkritik. Anda setuju dengan pepatah tersebut? Bagi para hobiis tentu akur-akur aja. Karena memang kadang hewan peliharaan adalah pelepas dahaga saat penat atau stress dengan kerjaan.

Anda dapat memilih aneka hewan lucu untuk menjadi kawan setia Anda. Salah satunya adalah si unggas bersuara merdu, alias burung yang diantaranya adalah Burung Cendet. Bagi Anda penggemar burung di Bandung, pasti pernah mendengar tentang Pasar Burung Sukahaji Bandung di Jl. Lingkar Selatan atau kini dikenal dengan nama Jl. BKR. Denah pasar burung ini tidak begitu jauh dari terminal Leuwi Panjang atau dari pintu tol pasir koja.

Pasar Burung Sukahaji Bandung

Pasar burung ini sering didatangi oleh pejabat-pejabat daerah yang hobi memelihara burung. Koleksi burung di pasar ini termasuk lengkap bahkan menempatkannya menjadi pasar burung yang terbesar kelima di Indonesia. WOW!!!

Di samping pasar burung ini, juga terdapat Mall Bandung City Festival, salah satu Mall yang cukup besar di Bandung. Jadi setelah asyik menikmati suara burung, Anda bisa langsung menghabiskan dahaga belanja Anda di kota fashion ini.

Pasar yang berdiri sejak tahun 1994 ini, sekarang menampung lebih dari 150 pedagang burung dan hewan lainnya di atas tanah seluas 5.800 m2. Pasar Burung Sukahaji Bandung beroperasi dari pagi hingga sore hari. Ketika memasuki area pasar, telinga Anda juga akan langsung disuguhi kicauan dari aneka jenis burung hias dan burung ocehan, seperti perkutut, murai, gelatik, jalak, cendet dan bermacam burung lainnya.

Anda juga akan melihat orang-orang yang sedang melatih merpati untuk mengikuti balap merpati. Harga dari burung-burung yang tersedia di sini pun bervariasi, sesuai dengan kualitasnya. Mulai yang hanya dibandrol puluhan ribu rupiah, sampai burung-burung kualitas super dan langganan menjuarai lomba-lomba sehingga setara nilainya dengan sebuah mobil ratusan juta rupiah. Selain burung, di pasar ini juga menjual aneka sangkar burung, pakan burung hingga alat-alat yang menunjang hobi Anda memelihara dan merawat burung. Untuk sangkar burung, makin sulit hiasan atau ukiran kayunya, harga sangkarnya akan semakin mahal.

Selain burung, banyak hewan yang dijual di Pasar Burung Sukahaji Bandung ini. Mulai dari beberapa jenis unggas seperti ayam, bebek, dan angsa untuk dipelihara biasa atau untuk keperluan konsumsi. Hewan-hewan lainnya yang ikut meramaikan pasar antara lain anjing, baik anjing hias maupun anjing penjaga; kucing, marmut, hamster, tupai, tikus putih, kelinci hingga beberapa hewan unik nan langka seperti kelelawar, ular dan burung hantu.

Nah, ayo segera meluncur ke Pasar Burung Sukahaji Bandung dan pilih si merdu atau si cantik favorit Anda!

Menilik Pasar Burung Sukahaji Bandung | kidzoners | 4.5