Mengenal Burung Campo Troupial yang Jago Bersiul

Burung Campo Troupial memang termasuk burung yang jarang di jual. Jika pun ada, harga jual burung Campo Troupial pasti akan cukup menguras kantong. Untuk bakalannya saja, Campo Troupial dijual mulai dari Rp 300 ribu. Namun tentunya harga itu sangat sesuai dengan kualitas suara yang dihasilkannya.

Burung Campo Troupial

 

Lantas mengapa harga burung Campo Troupial bisa sangat mahal? Campo Troupial dapat ditemukan di hampir seluruh Venezuela, Puerto Rico, Kolombia, dan Kepulauan Karibia yang meliputi pulau-pulau kecil seperti Aruba, Bonaire dan Curacao. Di Indonesia burung ini sangat sulit dijumpai di alam, biasanya burung-burung Campo Troupial dikembangkan melalui penangkaran-penangkaran yang itupun jumlahnya masih sangat terbatas.

Apa yang Membuat Burung Campo Troupial Begitu Istimewa?

Sekilas, burung Campo Troupial memang sangat mirip dengan burung kacer. Tubuhnya yang besar dengan warna yang mencolok menjadi ciri khas si burung yang terkenal jago bersiul itu. Warna bulu di bagian kepala, sayap dan ekor berwarna hitam kelam, dan pada bagian sayap terdapat semburat warna putih. Warna bulu yang ada tubuhnya sendiri didominasi oleh warna merah keemasan, serta sedikit warna kuning dibagian pangkal ekor.

Kalau ditanya soal suara, burung ini memiliki karakter suara yang keras namun sangat merdu. Uniknya lagi, burung ini mampu menirukan suara burung lain atau dapat dilatih untuk menirukan beberapa bait lagu seperti “Happy Birthday” dan sebagainya.

Nah, penasaran seperti apa kemampuan kicau burung Campo Troupial ini? Silahkan ambil mp3 suara burung Campo Troupial lewat link attachment dibawah ini.

ATTACHMENT:

Suara Kicau Burung Campo Troupial.mp3
Suara Masteran Burung Campo Troupial.mp3

Mengenal Burung Campo Troupial yang Jago Bersiul | kidzoners | 4.5