Cara Merawat Kacer Cepat Gacor terbaru

Tips Ampuh Kacer Cepat Gacor terbukti

Penggemar kicau mania kususnya pecinta kacer mania tidak sedikit dari mereka yang mengeluhkan betapa susah cara menjinakan dan membuat burung kacer gacor.

Sebenarnya dalam perawatan burung kacer bagi yang sudah perpengalaman tentu ini bukan lah suatu perkara yang begitu sulit.namun untuk pemula tentu ini menjadi problem tersendiri mengapa burung kacer yang sudah dirawat sekian lama masih saja kurang jinak dan gacor.

disini mungkin ada beberapa faktor yang mebuat burung kacer yang masih giras dan gacor setelah dirawat beitu lama,salah faktor utama yang sering ditemui adalah salah dalam perawatan sehari-hari.

lalu bagai mana solusinya,ya tentu memperbaiki dalam perawatan dalam keseharianya,karena burung yang jinak mapan dan gacor membutuhkan perawatan yang benar dan tepat.

disini pemilik burung harus benar-benar mengetahui karakter akan burung yang dirawatnya,mengingat burung kacer adalah salah satu burung faigter namun tak lantas membuat burung kacer bertentramen tinggi kalo dalam istilah perburungan kusunya kacer dibedakan menjadi yaitu tipe panas dan dingin.

setelah  mencermati karakter burung kacer yang dirawat mulailah menyesuaikan dengan perawatan yang diinginkan burung tersebut agar burung kacer cepat rajin berkicau.

bagai mana cara merawat burung kacer baik dan tepat 
sebagai berikut:
 
1. Pemberian pakan yang tepat dan secara konsisten

Seperti biasanya sebagai pakan utama burung kacer biasakan dengan voer,untuk voer sendiri bebas mau pilih merek apa,tapi mimin menyarankan untuk lebih mengunakan voer dalam bentuk kamasan.karena voer dalam betuk kamasan tentu lebih bersih dan kadar proteinya pun sudah terlihat jelas.sedangkan untuk kadar proten pilih yang minimal mengadung 18% keatas lebih baik.

Pemberian EF (Extrafooding)

EF atau extrafoding seperti jangkrik,ulat hongkong,kroto DLL
Berikan burung kacer jangrik dengan porsi yang diingikan disini kita mencoba menakar seberapa besar kacer mampu makan jangkrik dalam waktu pendek

Semisal pada hari 1 kita berikan burung kacer jangkrik sekali makan mampu memakan 5 ekor jangkrik dan ketika memberikan jangkrik lagi burung tersebut enggan untuk memakanya maka ambil lagi jangkrik tersebut yang enggan dimakan.

pada sore harinya berikan jangkrik lagi dengan porsi yang sama ya itu 5 ekor jangkrik setelah habis dimakan berikan lagi jangkrik satu ekor jika masih enggan untuk dimakan ambil lagi.

dan untuk keesokan harinya lakukan hal yang serupa sperti diatas berikan 5 ekor jangkrik dan sodorkan lagi 1 ekor jangkrik jika tetap enggan ya sudah ambil lagi.

masut tulisan mimin diatas adalah untuk setingan yang pas untuk kacer dengan melihat seberapa besar kacer mampu melahap habis dengan porsi-porsi tertentu.

jika tulisan diatas dilakukan berulang ya itu sampai ketemu titik jenuh dimana burung kacer akan merasa jenuh pada porsi tertentu biasa dalam waktu maksimal 1 minggu.

jika sudah ketemu titik jenuh burung kacer makan jangkrik misal hari pertama kacer mampu makan 5 ekor jangkrik dala satu kali makan dan hari berikutnya kacer mampu makan 6 ekor jangkrik dalam satu kali makan lalu hari berikut menjadi lima ekor jangkrik dan hari seterunya begitu berarti iyu porsi yang diinginkan.

maka sheting burung kacer dengan jangkrik 5 ekor untuk pagi dan 5 ekor untuk sore hari nya.

lalu bagai mana untuk ulat hongkong ulat hongkong dapat diberikan sesuai kebutuhan semisal pada musim panas dapat diberikan 2-3 ekor pagi dan sore harinya.sedangkan untuk pada musim hujan dapat ditingkat menjadi 4-5 ekor mengingat ulat hongkong dapat meningatkan suhu tubuh dan burung kacer pun cenderung lebih menyukai tempat pana katimban cuaca dingin.

pemberian kroto

berikan kroto dengan porsi satu sendok teh dalam satu minggu 2 kali ingat berikan kroto yang masih segar jangan gunakan kroto yang sudah basi karena akan menyebabkan penyakit membut burung kacer sakit.

2. Terapi pengembunan

dengan burung kacer rajin diembunkan burung kacer akan lebih terasang untuk lebih rajin berkicau karena pada waktu subuh udara masih sangat segar dan membuat seakan-akan seperti dihabitat aslinya.

3. Memandikan burung kacer

Memandikan burung kacer  secara rutin dapat membuat burung lebih segar dan membuat bulu burung lebih berkilau jauh dari kutu-kutu.cara memandikan kacer usahakan mengunakan keramba pemandian burung agar burung dapat leluasa mandi dengan lebih puas.

untuk burung kacer yang masih giras mimin menganjurkan agar lebih sering dimandikan dan simpan burung ditempat yang rame dilalui manusia,tujuanya agar membuat kacer terbiasa dengan kehadiran manusia.

4. penjemuran










Siapa yang tidak tau dengan burung yang satu ini dengan keelokan warna garang hitam putih yg mengkilap tegas dan mempuyai gaya faigter yg sangat disukai para kicau mania terutama kacer mania tentu semua itu diiringi dengan kicauanya yang sangat indah dan merdu ..


Ok langsung capcus gak usah banyak basa-basi kita balik ketopik awal
Ini menurut pengalaman pribadi saya selama bertahun-bertahun merawat kacer yg saya terakan dan alhamdulilah 99% berhasil..
Bagi temen2 kacer mania yg mau mencoba monggo .

Ok pertama-tama kita awali pada pgi hari keluarkan gacoannya biar menghirup udara segar dan untuk setingan saya pribadu lebih suka jk p/s 5-5 untuk kroto 1minggu 2x  ulat hongkong 1hari 1..lebih jelasnya jk dimulai hari senis pgi 5e sore 5e +uh 1 ekor dan hari selasa lankukan yang sama.

Untuk hari rabu kasih kroto segar   1setengah sendok teh jk uh stop..
Kamis jum'at sabtu kembali keawal jk pgi 5e-sore 5e +uh 1ekor..
Hari minggu kembali kroto segar 1setengah sendok teh jk uh stop..
Lakukan semua itu dengan terjadwal dan telaten saya jamin kacer (gacoan anda) akan cepat gacor ..

O iya saya sampai lupa menyisipkan yg penting untuk melengkapi setingan diatas ya itu maen krodong terkesan sepele tapi dampaknya menurut saya pribadi sangat berpengaruh.

Usahakan setelah jemur pgi hari setelah burung (kacer anda) celangap langsun teduhkan sebentar sekitar lima menit langsung krodong lakukan ini berulang-ulang untuk hasil lebih maksimal ..

   SEMOGGA SUKSES..!!!!

Oke mungkin ini saja yg bisa saya sampaikan kalo ada kekeruangan mohon diimbohi😁..
Cara Merawat Kacer Cepat Gacor terbaru Cara Merawat Kacer Cepat Gacor terbaru Reviewed by Gondrex Jio on 23:24 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.