Perawatan kacer mbagong sampai juara

     

Burung Kacer adalah salah satu jenis burung yang banyak diminati. Ini karena peminat kacer yang sangat banyak serta indah warna bulu yang sangat kontras,gagah,juga gaya petarung nya yang sangat menawan disertai kicauanya yang begitu merdu dan perawatanya yang cukup mudah walaupun bagi pemula. Namun ada satu kasus yang sering dijumpai tentu bagi kacer mania tidak asing lagi, yaitu mbagong atau mbedesi dan kuda laut.

 Mbagong atau mbedhesi atau nangkur dan kuda laut dll. Istilah untuk satu jenis penyakit kacer yang paling dihindari kacer mania. Membentuk seperti kuda laut, sambil mengembangkan bulu dada diiringi suara"Ter ter teer.biasanya sifat ini akan muncul jika kacer melihat lawan yang lebih garang/satu level diatasnya/mendengar suara burung lain yang lebih keras dengan tonjolan matery yang lebih dll.

kebanyakan burung kacer pasti mengalaminya dan sudah menjadi sifat dasar dari kacer tersebut..so jangan salahkan gacoanya.memang sudah begono dari sononya juga..heheee

kompetisi kacer dilapangan sepintas tidak merepotkan,tapi coba temui disetiap hari kacer pasti punya yang terpenting hanya perawatan yang rumit dan mengunci dibidang yang harus ekstra ketat.kacer burung rumit ada berbagai penyebab.

Perawatan kacer mbagong sampai juara

1. dari segi bawaan>
    ada kacer dari segi bawaanya memang         sudah sering merepotkan dalam hal ini tidak punya harapan ras dibuat atau untuk dipoles lagi karena akan               menuai hasilnya yang tidak seperti yang       kita harapkan.saran jual aja ke                         pasar..hehee dari pada migren!kalo kata       sehu saya.hahaaa

2. dalam hal pemeliharaan>
    apakah kita benar dalam hal                             pemeliharaan ?                                                     seperti mandi,penjemuran dan ekastra         foodingnya (Ef).kebanyakan kasus kacer       susah karena salah perawatan/tidak               sesuai yang diinginkan.kacer lebih suka       dengan cuaca yang panas, lalu makan           seperti kroto yang sedikit masalah, kalau     nggak pada interval 2 hari, itu bertujuan       untuk mengekang birahi atau nafsu               birahi yang berlebihan karena sifatnya         Kacer adalah petarung tinggi, jadi karna       Kroto masuk ketentuan 2 hari ini agar           burung tetap fit di lapangan alias tidak         meledak di tengah jalan.saran saya,               kacer jauh lebih baik diberi ef berupa           jangkrik sekitar 10ekor/lebih perhari             untuk jk di badan yang sedang dingin           dan lebih cenderung memilih                           menjerihkan plus menyimpan tenaga.
    dapat dibuktikan bahwa sebagian besar       kacer diberi Kroto plus jangkrik yang             sama sehingga kita dapat melihat                   perbedaannya yang jelas secara                       gamblang,kacer diKroto akan terlalu             merepotkan, jika nafsu dan sebagian             besar burung dari kekuatannya yang luar     biasa seandainya jangkrik,dan kacer             diem diplangkringan alias tenang tetapi       bekerja dan tidak kempes.



3.masalah mandi sekali sehari>
karena jika      mandi kacer kebanyakan burung seperti kacer akan mengundang hal rumit.
karena kacer akan sering didis atau merawat bulu mereka ketika diberjemur. penjemuran kacer yang relatif tergantung, kalau kacer kita mau lebih lama di bawah sinar matahari karena bertujuaan pembentukan tubuh dan untuk latihan nafas lebih panjang sehingga tidak mudah terserang penyakit,tapi ingat jangan berlebihan salah-salah malah menyiksa gacoanya.
jadi kalau kacer dijemur sekitar 3 jam penjemuran sudah maksimum maka sudah cukup.
alasan kacer jadi atau tidaknya dijemur terlalu lama,karena kalau terlalu lama tenaga kacer akan gembos pas akan digantang cepat kempis alias jalan setengah jalan, jadi kacer jauh lebih tertutup pengerodongan agar banyak istirahat untuk nanti exsekusi di lapangan.

4.Kurangi atau singkirkan>
memberinya makanan tambahan seperti jangkrik kroto ulat hongkong dll,untuk menu utama voer dan perluas perjam penjemuran dibawah sinar matahari.jangan biarkan kacer anda lemes.bisa-bisa malah koid heheee..
Kurangi mandi menjadi seminggu sekali untuk hasil maksimal lakukan pencermatan pada kacer anda ketika ingin mandi jam berapa hari apa,jika dirasa sudah ketemu yang diinginkan lakukan penjadwalan untuk mandi.Tambahkan tetes vitamin kedalam tempat air minum atau sesuai aturan dikemasan pada botol tersebut....

Kacer mbagong

Mbagong pada pada kacer gampang-gampang susah disembuhkan beberapa kasus ada yang sulit disembuhkan dan ada pula yang mudah, coba ditreckan dengan ditempel dan perhatikan jalan kacer ketika ditempel dari awal sampai akhir dan sudahi lagi sampai akhir tanpa mbagong.

Kesimpulan saya
kalau kacer mbagong pada dasarnya bukan kita kembalikan, dengan meningkatkan mental yang dia takuti, dan dibuat kacer senyaman mungkin dalam perawatan sehari-hari dirumah,agar pulih lebih cepat. lain lagi dengan kasus kacer mbagong Dengan setingan rumit dari pemilik sebelumnya.saya korban dari yang ke10 masih belum bisa sembuh,

kacer tidak mudah mbagong biasanya bertingkah gesit lincah dan tidak jinak/kolokan.jangan memberikan makana hewani langsung dari tangan karna kelak menjadi manja.Saya sarankan tidak sering mengoda masutnya disini hanya mengatur kondisinya seperti sebelum-sebelumnya/ tidak manja. dalam hal ini dimaksudkan untuk perawatan sehari-hari saja!!seperti jika kacer suka diberikan jk setiap /harinya pagi jam 8 - sorenya jam 4, poin 1 poin 2nya kalo sudah terbiasa pada jam jam tersebut jangan diutak-atik.iya masih jalan iya masih kenceng masih berfungsi tetapi burung tidak suka kalo kenceng tidak punya musuh dan lebih buruknya lagi kacer jadi rusak.

Kondisi ras>
Harus juga diperhatikan..selain itu kondisi kacer harus betul-betul prima dan Jos di lapangan/kontes.maka yang biasanya burung diberi jk (jangkrik) pagi 10-10sore hari menu diubah setiap hari menjadi 2 kali lipat pagi 20-20 sore hari.dan 5 biji harus ditambahkan sebelum jatuh ke kontes lapangan itu akan membuat suara kacer menjadi lebih kenceng serta tenagga lebih.dengan diketahui bahwa dalam kondisi normal perawatnnya dan kerodong penuh.

Ketika dirumah usahakan Jauh dari burung lain yang lebih gacor/lebih dominan dan untuk kuliyaran dengan panjang minimal 2meter lebih,panjang lagi lebih bagus tinggi 75cm,usahakan seperti dialamnya bisa dibuat semirip mungkin biar kacer merasa nyaman.

semua dilakukan selama 1 bulan, dan baru kemudian diberi lebih sedikit cara sedikit demi sedikit hingga posisi maksimal selama 1 bulan dan setelah kacer benar-benar siap untuk mengikuti kontes kemudian ikuti saja jika anda sudah benar yakin dan kembali untuk meraih  prestasi.




Perawatan kacer mbagong sampai juara Perawatan kacer mbagong sampai juara Reviewed by Gondrex Jio on 22:04 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.