Mengatasi burung pentet/cendet mbagong miyik dan galak



Burung pentet untuk sebagian besar kicau mania adalaah burung salah satu yang banyak pengemarnya kususnya pentet mania.

Meskipun begitu,banyak pecinta kicau mania yang mengeluhkan burung pentetnya menjadi manja,miyik,mbagong dan galak.padahal sebelumnya burung rajin berkicau/gacor.

Tak sedikit sang pemilik yang memutuskan untuk  menjualnya dengan alasan-alasan yang ada,entah engak mau pusing atau dari pada migren dan alasa-alasan lain.

Dipostingan kali ini selain membahas problem-problem pada burung pentet, yang saya bahas diatas dan cara mengatasinya dengan cara yang tepat untuk cara merawat pentet mbagong atau cara merawat cendet mbagong,beserta miyik,manja dan galak.

Dan berikut ini langkah-langkah yang bisa diterapkan.

Ketika burung pentet mbagong/manja/miyik bisa dilakukan terapi kejut dengan cara mengunakan sepreyer yang diisi dengan air dingin dan semprokatkan ketika keadaan burung pentet mbagong.ini bertujuan untuk mebuat burung kapok dan engan mbalon lagi.lakukan terapi tersebut setiap waktu dan hari sampai benar-benar burung engan mbalon lagi.

Burung pentet menjadi galak ini tentu masalah yang membuat burung pentet menjadi kurang gacor dan membuat pemilik jengkel.karna setiap memberikan ekstra fooding  jari tangan bisa menjadi sasaran kegalakan bertersebut nah disini yang membuat pemilik jadi tambah dan emosi sendiri .hehee

Setelah masa pemulihan selesai
Untuk mencegah kambuh kembali burung pentet/cendet mbagong,manja,miyik. ketika memberikan ekstra fooding hindari dengan memberikan dengan tangan langsung dan juga jangan terlalu sering-sering mengoda burung pentet.untuk kebutuhan seperti nutrisi,vitamin,protein dan gizi harus benar-benar tercukupi.

Untuk mengatasi burung pentet galak
Pemandian bisa lebih ditingkan lagi atau lebih sering setiap pagi untuk hasil maksimal lakukan mandi malam,guna untuk mepercepat masa pemulihan atau tidak galak.syarat cuaca tidak mendung!
Penjemuran untuk sementara hentikan dulu sampai kondisi burung pentet/cendet pulih kembali dari galaknya.
Pengrodongan dapat dilakukan seperti biasanya.

Setelah selesai masa pemulihan burung pentet yang semula galak,perawatan harian bisa dilanjutkan kembali.guna untuk mengatasi penyakitnya kambuh kembali atur pemberian ekstra fooding dengan seksama.karna dengan pemberian ekstra fooding yang berlebihan malah akan membuat burung kambu lagi.

Semongga bermanfaat!!







Mengatasi burung pentet/cendet mbagong miyik dan galak Mengatasi burung pentet/cendet mbagong miyik dan galak Reviewed by Gondrex Jio on 23:09 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.