Cara membuat burung trucukan/ jogjog gacor dan ngropel

                                                                                 


Burung trucukan atau jogjog banyak dijumpai dikebun,gunung dan taman-taman kota.burung ini sangat kas kicaunya yang sangat merdu ketika ngropel apalagi kalo dengan durasi panjang dan keras tentu membuat majikanya bangga.

Burung trucukan masih satu jenis dengan burung kutilang walaupun bentuk dan suara tidak sama.namun trucukan lebih populer jika didibandingkan dengan kerabatnya tersebut.

Trucukan saat ini mulai naik daun pasalnya mulai banyak kicau mania yang mulai ketertarikanya dengan suaranya yang merdu.Bahkan untuk perlombaan burung trucukan sudah ada kelasnya sendiri jadi tidak heran jika burung trucukan mulai banyak digemari kusus dipulau jawa.

Selaiin itu burung trucukan juga bagus untuk masteran burung lain kususnya untuk burung murai batu yang tergolong seirama/ada kemiripan.

Untuk anda yang ingin merawat trucukan dan cara membuat trucukan gacor
Sebagai berikut:

Pengembunan,bertujuan untuk merangsang burung lebih rajin berkicau karna udara masih segar dan mengembalikan kondisi seperti dihabitat aslinya.
□ Keluarkan burung ketika masih pagi              buta/subuh pukul 04:30

  1. Mandi dapat dilakukan setiap pagi hari agar membuat burung lebih segar dan frees.mandi bisa mengunakan keramba atau bisa mengunakan sepreyer dengan disemprotkan secara halus.

□ Mandikan burung  pada waktu pagi pukul    07-30

Penjemuran dapat dilakuan ketika burung selesai mandi membuat burung lebih sehat dan baik dalam pembentukan tubuh burung.
□ Durasi penjemuran cukup 1-2 jam

buah-buahan
dapat duberikan seperti pisang,pepaya,melon dan lain-lain,
setiap hari dengan cara diselang-seling agar burung tidak cepat bosan.
Untuk pemberian pisang dapat diolesi dengan madu terlebih dahulu sebelum diberikan untuk merangsang burung lebih rajin berkicau dan gacor,cukup 1 minggu 2kali.

Ekstra fooding
Dapat diberikan seperti jangkri,ulat hongkong,kroto dan lain.

Jangkrik dapat diberika 2-3ekor sebelum diberikan masukan sepotong jahe kecil lalu masukan pada perut jangkrik tersebut lalu berikan pada burung.ini bertujuan untuk menghangatkan badan serta membuat burung sehat dan rajin berkicau.

Ulat hongkong berikan yang baru bergati kulit yang warnanya menjadi putih cukup 1 atau 2ekor saja.

Kroto berikan 1 minggu 2x untuk membuat burung birahi tentu birahi sangat penting untuk membuat burung gacor.

Sekian tips-tips yang saya bisa berikan dan semongga bermanfaat!!

Cara membuat burung trucukan/ jogjog gacor dan ngropel Cara membuat burung trucukan/ jogjog gacor dan ngropel Reviewed by Gondrex Jio on 19:13 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.