Cara memilih kacer yang bermental baja/juara

                                                                                       

Burung kacer adalah salah satu jenis burung peliharaan yang digemari oleh pencinta kicau mania kususnya kacer mania, karena kicauannya yang terkenal merdu. Selain itu burung ini juga memiliki bentuk tubuh yang bagus dan eksotis.dan Cara merawat burung kacer juga tidak terlalu sulit yang penting tekun,telaten,konsisten dan sabar.                                                                                                                                                                                       Burung kacer adalah spesies burung termasuk perubahanya yang mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Termasuk juga burung yang aktif dan memiliki temperental tinggi. Jadi jika melihat burung sejenis dia akan emosianal lalu menujukan kebolehanya bahkan sampai bertarung,bahkan tidak harus dengan burung sejenis contoh: murai batu,pentet,sulingan gunung/anis binbin dll yang bertipikal sama faigther.Semangat untuk bertarung seperti berkobar. tetapi di sisi lain, kacer terlalu mudah atau akrab dengan perawatan manusia jadi lebih mudah manja.

Jadi tidak mengherankan jika banyak kicau mania tertarik untuk menambah koleksi kicauaan kesayanganya.Mereka tidak segan-segan mempelajari cara merawat burung kacer dan cara merawat kacer mental bagus agar dapat meningkatkan kualitas suara yang maksimal seperti yang diingikan juga untuk menjaga mental dari kacer itu sendiri agar tetap faigther adalah kunci dari keberhasilan.

Cara memilih mental kacer bagus
Cirinya sebagai berikut:
Bulu
Pilihlah dengan bulu rapi dan warna hitam tegas mengkilap jika dijemur terlihat kebiru-biruan,bulu sayap terlihat lebar yang warna putih dan Sayap yang selalu dibuat token menandakan bahwa burung kacer kondisi ini prima dan siap melakukan pertempuran.ekor untuk yang berwarna putih ada 2helai dan kanan 2helai jika ada lebih baik.

Bentuk paruh kacer yang bagus


Usahakan memilih dengan paruh celah masutnya paruh agak rengang dibagian tengah contoh lihat gambar diatas.Jika tidak minimal paruh panjang,tebal dan lebar.
Kepala
Pilihlah yang berbentuk cepak tidak menonjol keatas dan bentuk kepala agak besar terlihat perfeck jika dilat.
Mata
Cari yang mata belo seperti melotot seperti burung melihat mangsa/seperti marah.
Hidung
Usahakan dengang lebih besar dalam artian masih normal tidak cacat dan tembus.
Kaki
Untuk kaki pilihlah yang mencengkram kuat pada tangkringan dan tentu tidak cacat.
Postusr/body kacer
Saran lebih baik pilih dengan body yang besar/big walaupun terkadang dengan body yang lebih kecil ada sebagian yang lebih bagus.jadi tergantung selera.
Sayap yang selalu dibuat token menandakan bahwa burung kacer kondisi ini prima dan siap melakukan pertempuran.

Dan untuk menjaga mental kacer tetap bagus dan cara merawat kacer supaya mental bagus harus selalu dijaga agar kacer tidak ngedrob atau kehilangan faigthernya.maka jangan terlalu sering burung ditreck/diaduken,untuk latihan cukup 1minggu 1kali saja dan jangan terlalu sering melihat burung sejenis atau pun suaranya kacer yang lain.jauhkan kacer dari burung yang mempunyai tipikal faigther yang sama contoh yang sudah disebutkan diatas seperti murai batu,pentet,sulingan gunung/anis binbin dll

Semongga bermanfaat!

Cara memilih kacer yang bermental baja/juara Cara memilih kacer yang bermental baja/juara Reviewed by Gondrex Jio on 04:52 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.