Cara Jitu Merawat pentet Atau Cendet cepat gacor



Burung pentet atau alias burung cendet, burung yang satu ini termasuk burung predator yang bisa memangsa hewan-hawan kecil termasuk burung-burung kecil juga walaupun masih satu jenis burung.

Biasanya burung yang satu ini bisa kita jumpai digunung,hutan dan kebun yang masih banyak pepohonan.Namun untuk sekarang ini burung pentet/cendet mulai berkurang dialam liar akibat perburuan yang tidak terkendali karna permintaan pasar yang sangat banyak.

Dari sebagian pengemar kicau atau kususnya pentet mania untuk cara membuat cendet rajin bunyi tentu hal ini tidak terlalu sulit.

Mengembangbiakan burung pentet,dengan cara penangkaran/diternak.tentu dari berbagai segi alasan salah satunya mungkin atas kesadaran diri menjaga akan kelastarian burung pentet biar terhidar dari kepunahan dan dari segi lain mungkin untuk kepentingan berbisnis yang saya kira peluangnya juga cukup menjajikan jika ditekuni dan telaten.

Walau burung pentet banyak yang berbeda-beda,kalo kicau mania menyebut ktp. misalkan pentet jawa,pentet madura,pentet priangan dan masih banyak lagi sebutan yang lain-lainya.

Dipostingan kali ini saya akan membagikan tips dan step by step perawatan burung pentet cepat gacor atau cara merawat cendet  harian cepat gacor

Langkah membuat cendet rajin bunyi sebagai berikut:

Pengembunan
Keluarkan burung pentet/cendet waktu pagi buta pukul 04:30 WIB masutnya dengan pengembunan ini untuk terapi mengembalikan kondisi seperti dialam liar dan untuk merangsang burung pentet berkicau lebih rajin/gacor.dengan catatan mengondusikan cuaca,jika mendung lebih baik jangan lakukan pengembunan.

Mandi
Untuk mandi lakukan setiap pagi atau bisa dikondisikan dengan kebiasan keseharianya,setelah burung selesai pengembunan.untuk waktu pemandian yang paling tepat pada pukul 07:30 atau bisa juga 08:00 WIB.mandi  bisa dengan dilakukan dengan keramba burung atau juga bisa dengan metode dengan bak kecil yang dimasukan kedalam sangkar dan bisa juga dengan semprotan kusus untuk memandikan burung,semprotkan dengan intensitas sedang jangan terlalu keras.setelah burung selesai mandi burung diangin-anginkan sebentar lalu dijemur.
Dengan catatan mengondisikan cuaca,jika cuaca mendung lebih baik jangan dimandikan.

Mandi sauna
Mandi sauna masutnya adalah mejemur burung pentet dalam keadaan dikrodong dengan real seleting terbuka lakukan 1minggu 2x dengan durasi 1-2 jam waktu yang paling tepat pada pukul 09:00-11:00 WIB.Jika baru pertama kali cukup durasinya 1jam saja.mandi sauna ini sangat penting mengingat burung pentet/cendet lebih suka dengan cuaca yang panas.

Pemberian voer dan ekstra fooding
Untuk voer jadika menu utama untuk setiap harinya dan untuk ekstra fooding
Seperti jangkrik,kroto dan ulat hongkong bisa diberikan setelah burung selesai mandi..

Setingan ekstra fooding harian
jangkrik bisa diberikan dengan kebiasanya/sesuai jadwal,jika belum ada mulai lah untuk membiasakan atau mengatur jadwal berapa-berapa ekor jangkring yang harus duberikan untuk setingan harianya.contoh jika burung pentet sekali diberikan banyak jangkrik dia habis berapa ekor?jika dia hanya mampu melahap habis dengan jankrik 5 ekor dan sisanya tidak makan lagi berati porsi yang diberikan cukup 5ekor saja begitu juga pada sore harinya.

Ulat hongkon
Bisa diberikan 5-7 ekor perharinya menurut pengalaman pribadi yang saya tau ulat hongkong bisa menaikan suhu badan burung mengingat disini burung pentet/cendet lebih suka cuaca panas tentu ini juga sangat membatu burung berkicau lebih rajin dan gacor.

Kroto segar
Pemberian kroto dapat diberikan 1minggu 2x pada hari rabu ada sabtu bisa diubah sesuai keinginan dengan catatan ketika sudah menentukan hari pemberian kroto untuk hari-hari tersebut harus selalu diberikan kroto lakukan secara konsisten dan sesuai jadwal.

Penjemuran
Burung pentet/cendet suka cuaca yang lebih panas seperti yang saya sebutkan diatas.penjemuran ini sangat penting bagi burung yang 1 ini,selain bisa meningkat suhu badan dan membuat burung pentet/cendet lebih tenjuga bisa membuat burung sehat dan pembentukan tubul yang ideal.burung pentet bisa dijemur 2-3 jam dari pukul 08:00-11:00 atau juga bisa sekuatnya burung cendet kuat dijemur,misalkan penten dijemur mulai pukul 08:00 dan pada pukul 09:00 burung pentet sudah membuka paruh dan terlihat gelisah loncat kesana kemari.jika tanda-tanda tersebut sudah terlihat angkat sangkarnya lalu anginkan-anginkan sebentar dan lalu dikrodong.tempat burung usahakan ditempat yang cuacanya agak panas contoh seperti dibawah seeng atau dibawah asbes.

Pemasteran
Memaster/pemasteran dilakukan setelah burung pentet/cendet selesai penjemuran,ketika melakukan pemasteran usahakan dengan tempat yang tenang dengan tujuan burung bisa fokus mendengarkan/mempelajari suara masteran.dalam pemasteran lebih baik mengunakan burung masteranya langsung,jika tidak punya bisa dengan dengan mp3 dengan volume yang sedang yang penting terdengar oleh burung untuk masteran biasanya kicau mania lebih suka dengan suara burung jalilin,cucak jenggot,gereja,love bird,kenari dll yang suar kasar dan ngerol.selain disaat pemasteran yang diwaktu setelah dijemur pemastera bisa dilakukan juga ketika malam pukul 19:00-21:00.setelah selesai biarkan burung istirahat dengang tenang sampai keesokan harinya.

Penting 
Pengngrodongan untuk lebih diseringankan, tujuanya untuk menjaga birahi dari burung pentet pada titik yang dibutuhkan.karna syarat burung pentet gacor burung harus birahi.

Semongga bermanfaat!
Cara Jitu Merawat pentet Atau Cendet cepat gacor Cara Jitu Merawat pentet Atau Cendet cepat gacor Reviewed by Gondrex Jio on 08:12 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.