Cara merawat ciblek gunung jadi gacor ngebren




Ciblek gunung burung yang satu ini walaupun berbadan kecil namun suaranya keras oke lah kalo dibandingkan dengan ciblek kristal/cisem masih kalah pamor, namun begitu untuk suara tak kalah jauh.

Ciblek gunung atau yang sering disebut cigun adalah sejenis burung yang hidupnya berteritorial/berwilayah dikarenakan burung tipikal faigther dan petarung bila bertemu dengan burung sejenis.

Banyak pengemar kicau mania sekarang yang mulai memelihara burung cigun walaupun dulu kurang dilirik.Tapi nyatanya sekarang burung yang satu ini bisa diperhitungkan dengan berbagai alasan,entah mungkin untuk gacoan,klangenan dirumah dan atau pun untuk masteran. dikarenkan burung ini suaranya ketika ngebreen sangat bagus,jika dalam perawatanya baik dan benar.

Untuk cara perawatan cigun biar cepat gacor atau perawatan cigun cepat bunyi dipostingan kali ini saya akan berikan tips biar cigun anda lekas gacor dan ngebreen. 

Pertama-pertama
Keluarkan burung cigun waktu subuh tujuanya untuk terapi pengembunan dan merangsang burung berkicau sebab waktu subuh udaranya masih segar dan membuat burung seakan-akan berada dihabitatnya yang asli.

Pukul 07:30 pagi
Sesudah selesai pengembunan burung dimandikan bisa dengan keramba burung atau bisa dengan bak kecil yang dimasukan dalam sangkar.ingat dalam memandikan burung cigun jangan mengunakan semprotan.lalu angin-anginkan dan jemur.

Penjemuran dengan durasi
Didalam menjemur burung cigun jangan terlalu lama cukup 1-2 jam sudah cukup. untuk hasil maksimal dalam penjemuran perhatikan ketikan burung cigun dijemur biasa burung kalo sudah mulai tidak kuat dengan trik matahari dia akan membuka paruh/celangap dan terlihat gelisah lompat kesana kesini.nah ketika tanda-tanda sudah terlihat angkat burung dari penjemuran lalu angin-angikan bisa dipersandingkan dengan burung kecil-kecil lain yang tak bertipikal faither/petarung.

Pemberian ektra fooding
Pemberian jangkrik dapat diberikan ketika burung sesudah mandi dan makanan tambahan bisa diberikan ulat hongkong.untuk kroto bisa diberikan 1minggu 2x atau 3x..

Setingan harian ekstra fooding

Jangkrik
Bisa diberikan yang berukuran kecil sebelum diberikan jangan lupa untuk melepas/memotong bagian kepala dan kaki.
Pemberian jangkrik disesuai dengan kebiasan perawatan sehari-hari.jika memang belum ada settingan kusus mulai lah membiasakan memberikan jangkrik semisal kita beri dia jangkring hanya mampu mensikat habis 3 ekor jangkrik maka biasakan harianya cukup 3 ekor jangkring saja dan berikan dengan jumlah yang sama ketika sore hari.
Ulat hongkong
Bisa diberikan 1-2 ekor dengan catatan yang baru melepaskan kulit jadi warna putih.
Kroto segar
Pemberian kroto bisa diberikan 1 minggu 2x atau tergantung kebiasan sehari-hari jika memang belum ada,lakukan penjadwalan dengan kosisten misalkan pemberian kroto 1 minggu 2x ya itu pada hari selasa dan jum'at maka pemberian kroto pada hari-hari tersebut dan hari-hari tersebut waktu pemberian kroto stop untuk jangkring+ulah hongkong.jadi cukup dengan kroto saja.

Pemasteran burung ciblek
Dari sekian perawatan dan setingan EF diatas,pemasteran ini sangat penting dan kunci keberhasilan perawatan cigun agar cepat gacor dan ngebreen.Pemasteran bisa dilakukan ketika burung selesai diangi-anginkan sesudah penjemuran.lalu sangkar dikrodong dan masuk kerumah/ruangan yang tenang,lalu perdengarkan masteran untuk hasil maksimal mengunakan dengan burungnya/dosen langsung bisa dengan burung kenari,jalilin,love bird dll yang kicauan bertipikal sama dengan cigun.untuk memaster dengan burung jalilin jangan terlalu dekat karna burung satu ini suara sangat menyentak bisa-bisa malah ciblek jadi ngedrop,jadi lebih baik burung jalilin agak dijauhkan yang penting terdengar oleh cigun.Jika anda tidak ada masteran burungnya langsung anda bisa mengunak mp3 dengan volume sedang yang penting sudah terdengar.lakukan pemasteran juga ketika pukul 19:00-21:00 setelah itu biarkan burung beristirahat dengan tenang.

Semongga bermanfaat!


Cara merawat ciblek gunung jadi gacor ngebren Cara merawat ciblek gunung jadi gacor ngebren Reviewed by Gondrex Jio on 04:30 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.