Cara merawat kacer bakalan / muda hutan



Cara merawat kacer bakalan /Mh muda hutan dan cara cepat makan voer..

Untuk pemula mungkin kesulitan cara merawat kacer bakalan tapi untuk yang sudah tebiasa saya kira gak ada masalah bisa disebutkan ya gampang-gampang susah..

Ok langsung saja,ketika kacer bakalan sudah terpilih sesampainya dirumah pertama berikan ef berupa jk 5ekor dan untuk ef ulat honkong (uh) berikan setengah cepuk tempat pakan dan sedikit voer halus berikut lakukanya sangkar dikrodong lalu tempat ditempatkan yang sepi biar kacer beristirahat.
Setelah sore ambil sangkar dan buka seletingnya saja cek pakanya dan tambahkan lagi uh+jk secukupnya yang penting bisa sampai esok pagi.
Setelah ambil sangkar lagi buka krodongnya tambakan seperti biasa ef uh bisa 20ekor/30ekor dan jk 5ekor saja setelah selesai jemur burung ditempat yang sepi tujuang biar cepat beradaptasi,lakukan ini 3hari beturut-turut.

Setelah 3hari mulai kacernya bisa untuk belajar makan voer hari pertama setelah 3hari diatas voer bisa diperbanyak sebayak seperempat tempat pakan burung dan untuk uh bisa dipotong kecil-kecil semisal 1ekor uh bisa dipotong 3bagian jatah perhari pagi 20ekor sore 20ekor dan jk 5ekor pagi dan sore 5ekor lakukan setiap hari sampai kacer anda benar-benar makan voer..

Utunk voer gunakan voer yang lembut dulu setelah kacer terlihat makan voer halus boleh ditambahkan voer kasar sedikit demi sedikit ..

Cara merawat kacer bakalan / muda hutan Cara merawat kacer bakalan / muda hutan Reviewed by Gondrex Jio on 18:40 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.