Perawatan Cucak Ijo Gacor yang Simpel







kali ini saya akan membagikan tips tetang cara Merawat Burung cak ijo agar cepat gacor.burung cak ijo adalah salah satu yang paling disukai oleh pengemar kicau mania. Popularitas Burung cak ijo saat ini lagi naik daun tapi untuk diaerah-daerah ter tentu ada yang sedikit peminatnya.


Untuk mendapatkan burung cak ijo yang bagus tentu membutuhkan perawatan yang konsisten dan sabar. nah disini saya saya ingin berbagi tips cara Merawat Burung cak ijo.


1.Berikan makanan yang berkualitas, Jika Anda berniat memelihara burung cak ijo dan ingin mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya memberikan kualitas makan yang dibutuhkan contoh,berikan voer,buah - buahan, dan juga extrafooding hewani seperti jangkrik ulat hongkong kroto dll.

2.biasakan menu utama makananya dengan voer biar mudah dicari,untuk buah-buahan bisa diberikan setiap hari dengan catatan harus diselang-seling biar burung tidak cepat bosan contoh hari ke1 diberikan apel hari ke2 pisang dan hari berikutnya pepaya.untuk makanan berupa extrafoding berikan serangga seperti kroto,ulat hongkong dan jangkrik.


3.Lakukan pengembunan ketika subuh pukul 04:30 waktu yang paling tepat,pengembunan bertujuan untuk mendapatkan udara yang segar dan untuk mengembalikan kondisi seperti dialam liar/seperti habitat aslinya waktu pengembuna ini dapat merangsang burung cak lebih rajin berkicau/gacor


4. Mandikan burung cak ijo dipagi hari sekitar pukul 08:00 pemadian bisa mengunakan keramba burung atau bisa juga dengan semprotan burung dalam jumlah sedang jangan sampai terlalu basah bulu cukup asal basah saja.Setelah dimandikan burung lakukan penjemuran kisaran 1-2 jam sesudah setelah penjemuran selesai burung ditempatkan yang teduh/diangin-anginkan.


5.pengrodongan dilakukan setelah burung selesai diangin-anginkan,lalu burung dimasukan kedalam rumah/ruangan, sambil perdengarkan suara masteran/dosen seperti jalilin,kapas tembak,love bird dll,metode pemasteran lebih bagus mengunakan burungnya langsung tapi kalo tidak punya bisa juga dengan mp3 dengan volume sedang jangan terlalu keras yang penting bisa terdengar oleh sang murid ..heheeee

6.berikan kandang dengan ukuran yang sesuai tidak terlalu besar atau pun kecil.untuk pecinta cak ijo mania biasanya mengunakan dengan ukuran minimal P40-L35-T55 atau lebih juga lebih bagus alasanya dengan kandang ukuran lebih besar burung akan lebih leluasa dalam bergerak.

Sekian yang bisa saya sampaikan bila ada kekurangan dalam tulisan saya kali ini bisa mohon maaf ..
Makasi dan semongga bermanfaat! Artikel lainnya Tentang tips perawatan Cak Ijo Gacor

Perawatan Cucak Ijo Gacor yang Simpel Perawatan Cucak Ijo Gacor yang Simpel Reviewed by Gondrex Jio on 06:48 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.