Cara Merawat Burung Trucukan Bahan

Burung trucukan atau juga didikenal dengan burung jogjog burung yang satu ini dialam liar hidup berkoloni dalam satu kelompok.

Burung trucukan bisa kita jumpai dipegunungan ataupun dikebun tak jarang pula ada ditaman-taman kota.

Bagi penghoby burung trucukan tentu mendambakan burung kesayanganya agar rajin berkicau dengan khas ropelanya yang panjang.

Seiring berjalanya waktu burung trucukan mulai banyak diminati dari waktu ke waktu dengan berbagai alasan entah itu karena untuk masteran murai atau sekedar klangenan dirumah atau bahkan untuk menjadi gacoan dikontes burung yang saat ini mulai rame dikelasnya.

Dipostingan kali ini saya membahas perawatan burung trucukan bahan atau cara merwat burung trucukan bakalan liar.
   

Sebelum membeli burung trucukan kepasar burung alangkah lebih baiknya menyiapkan sangkar,tempat makan,tempat minum dan tangkringanya.

Untuk pemilihan burung trucukan yang bagus adalah yang jantan jika anda belum tau ciri-ciri trucukan jantan bisa klik tulisan ini Ciri-ciri trucukan jantan dan betina yang simpel



Setelah selesai Membeli burung trucukan yang diingikan sesampainya dirumah burung masukan kesangkar jangan lupa untuk pakan dan air minumnya.

Ketika burung baru datang dari pasar jangan langsung memberi pakan voer dikarenakan burung tangkapan hutan jadi belum kenal dengan voer.

Perawatan burung trucukan bahan

  • Hari pertama berikan makan berupa pisang yang bisa digantung disisi sangkar  dan voer, air minum tempatkan pada  tempat biasanya tambahkan pula exstra fooding berupa jangkring 2-3 ekor pagi dan sore hari.
  • Pisang diberikan 3 hari berturut-turut, setelah 3 hari atau hari ke 4 barulah proses pengenalan atau mengajari burung trucukan makan voer dengan cara dibawah ini.

Cara melatih  trucukan makan voer

Sebagai berikut:

Siapkan pisang dan voer
  • Pisang dilembutkan seperti bubur dengan ditumbuk cukup 1/2 potong saja sisanya bisa disimpan untuk sore hari.
  • Setelah dilembutkan atau dihaluskan campurkan dengan voer cukup 3/4 tempat makan lalu aduk sampai merata lalu sajikan.
  • Kemudian sore hari ganti adonan yang baru seperti diatas lakukan selama 2 sampai 3 hari biasa burung trucukan sudah makan voer.

Itulah cara merawat burung trucukan bahan sampai cara melatih burung trucukan makan voer atau cara merawat trucukan agar mau makan voer

Untuk cara merawat burung trucukan cepat gacor silahkan klik tulisan biru dibawa ini
Cara membuat burung trucukan/ jogjog gacor dan ngropel



Cara Merawat Burung Trucukan Bahan Cara Merawat Burung Trucukan Bahan Reviewed by Gondrex Jio on 17:09 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.