Cara Merawat Ciblek Sawah atau Prenjak Sawah Agar Rajin Berkicau dan Gacor



Cara merawat ciblek sawah cepat gacor
atau perawatan ciblek sawah
.

 Prenjak sawah atau juga disebut juga ciblek sawah  memang begitu kurang digemari beda dengan saudaranya ciblek kebon yang sangat banyak peminatnya namun untuk saat ini pengemar kicau mania tidak sedikit mulai melirik unyuk merawat dengan berbagai alasan entah untuk klagenan atsau juga untuk masteran. 

Habitat ciblek sawah sendiri banyak dijumpai diarea persawahan terutama yang masih banyank rumput gajah atau rumput ilalang.

 Ciblek sawah juga salah satu burung tipikal faigter dengan naluri petarungnya yang sangat tinggi jika area teritorial digangu burung ciwah lain.

 
.


Cara merawat ciblek agar rajin bunyi

1. keluarkan burung pada pagi hari sebelum matahari terbit ini bermanfaat untuk terapi burung seperti dihabitat aslinya agar tidak mudah strees dan penjemuran pada pagi dapat membuat burung sehat dan aktif.


2. berikan menu utama berupa voer dengan takaran yang pas jangan terlalu banyak karena bisa menyebabkan bakteri yang menimbulkan penyakit pada burung jika voer tidak berhari-hari


3. mandikan burung ciblek sawah secara teratur pada pagi hari dengan menyidiakan tempat minum yang sedikit lebih besar biarkan burung mandi dengan sendiri kalaupun belum terbiasa bisa disemprot sedikit basah saja.


Cara merawat ciblek sawah cepat gacor dan cara merawat prenjak klik-klik agar gacor 


Pemberian extrafodiing


Setelah memandikan Berikan burung ciblek sawah jangkrik yang berukuran kecil sebanyak 3 ekor dan sore hari 3 ekor ulat hongkong sebanyak 3 ekor dan sore hari 3 ekor.

Untuk kroto pemberian cukup 1 minggu 2x ataupun 3x berikan kroto yang masih segar jangan berikan kroto yang sudah basih yang bisa menyebakan penyakit.

4. setelah mandi angin-anginkan burung tunggu bulunya sedikit kering lalu jemur dengan durasi secukupnya bisa 1 sampai 2 jam.

5. setelah selesai penjemuran burung pindahkan ditempat yang teduh.

6. setelah selasai burung ciblek sawah dapat dimasteri dengan keinginan yang disukai seperti burung jalilin kenari ataupun suara burung lain berkicau dengan speed rapat.


Cara Merawat Ciblek Sawah atau Prenjak Sawah Agar Rajin Berkicau dan Gacor Cara Merawat Ciblek Sawah atau Prenjak Sawah Agar Rajin Berkicau dan Gacor Reviewed by Gondrex Jio on 03:24 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.